Sabtu, 09 Januari 2010

Cinta VS Sahabat

Masa remaja adalah masa terpenting dan masa terindah dalam kehidupan manusia. Pada masa ini, para remaja menjalin persahabatan dengan teman-temannya dan mereka mengenal apa yang dinamakan cinta bahkan menjalin percintaan.
Apa sebenarnya arti cinta? Cinta adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada setiap manusia. Semua orang di dunia ini pasti pernah merasakan indahnya cinta, baik itu berupa kasih sayang ataupun cinta sejati antara sepasang pasangan.
Bagi remaja arti cinta diartikan dengan berbeda. Bagi mereka cinta adalah sebuah perasaan suka terhadap lawan jenis yang harus direalisasikan dengan berpacaran. Deadline cinta atau kebiasaan putus sambung dalam berpacaran, sudah menjadi hal yang wajar dalam percintaan remaja. Setelah putus, mereka akan menjadi mantan pacar. Bahkan ada yang menjadi musuh karena sakit hati dan tidak bisa memaafkan kesalahan mantan pacarnya.


Hal ini sangat berbeda dengan persahabatan. Dalam persahabatan tidak ada mantan teman. Persahabatan lebih indah dari pada berpacaran karena dengan persahabatan kita akan mendapatkan teman sejati dan kasih sayang.
Lalu apa bedanya persahabatan dengan cinta? Kalau cinta bisa datang dan pergi dengan mudah tetapi kalau persahabatan tidak akan datang dan pergi. Persahabatan tidak dapat digantikan dengan apapun karena persahabatan lebih berharga dari pada permata. Jadi, jalinlah pesahabatan dengan teman-temanmu karena persahabatan lebih berharga dan lebih indah dari pada cinta remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar