Sabtu, 09 Januari 2010

Jatuh Cinta Sama Sahabat Sendiri

Pernahkah Anda mengalami jatuh cinta dengan sahabat dekat Anda sendiri? Tahukah Anda mengapa rasa nyaman dari persahabatan bisa berubah menjadi cinta?

Salah satu cara yang dipakai oleh para cowok untuk mendekati cewek yang disukainya adalah dengan memberikan rasa nyaman. Tidak salah memang karena cewek benar membutuhkan rasa nyaman. Hal yang paling sering dilakukan oleh cowok adalah memulai pendekatannya dengan mengisi posisi sebagai best-friend bagi cewek. Mendengarkan keluh kesah si cewek dengan sabar dan memberikan saran bijak sambil berharap dalam hati si cewek akan menyadari kedewasaan Anda dan tertarik pada Anda Tentu saja Anda juga akan curhat dengan si cewek dan berharap si cewek akan melihat kemurnian hati Anda.
Namun jangan salah, ketika Anda berpikir bahwa si cewek merasa nyaman saat berbicara dengan Anda, maka belum tentu dia menyukai Anda. Hal yang sering terjadi adalah si cewek nyaman curhat dengan Anda, namun ujung-ujungnya malah jadian dengan cowok lain. Padahal sangat jelas terlihat bahwa si cewek jauh lebih nyaman membuka hatinya kepada Anda dibandingkan dengan cowok tersebut, dan Anda hanya menjadi kebagian sampahnya saja, baru ketika si cewek membutuhkan penghiburan atau ada masalah, maka dia akan datang kepada Anda.
Menjadi hal yang salah ketika Anda membuat si cewek nyaman, hanya demi membuat ia tertarik kepada Anda. Ingatlah satu hal bahwa, rasa nyaman tidak sama dengan rasa suka ataupun cinta. Hanya karena cewek merasa nyaman bersama Anda, maka bukan berarti dia tertarik pada Anda, sebaliknya ketika cewek tertarik dengan cowok, maka bukan berarti dia langsung merasa nyaman bersama dengannya.


Untuk menjadi best-friend para cewek bukan hal yang salah, justru dengan menjadi sahabat baik suka ataupun duka, akan menjadi hal terbaik yang bisa dilakukan seseorang. Hanya saja, hal tersebut jangan dilakukan kepada seseorang yang Anda sukai, sebelum Anda memastikan bahwa ia benar tertarik dengan Anda. Dengan begitu, Anda boleh menjadi ‘best-friend’ dengan cewek tersebut, namun tentunya dengan kadar secukupnya.
Jika memang si cewek sudah suka dengan Anda, maka apapun yang Anda lakukan terserah Anda. Namun, jika si cewek bahkan belum suka sama sekali dengan Anda, atau suka tapi tidak lebih dari sekedar teman, maka jangan pernah Anda curhat mengenai masalah atau sifat dan kelemahan Anda di depannya.
Lalu bagaimana jika Anda sudah tahu bahwa dia belum suka dengan Anda, namun dia mendadak memiliki masalah dan ingin curhat dengan Anda? Tetap saja Anda belum boleh membuat ‘best-friend’ dengannya, namun Anda bisa menunjukkan batasnya antara hanya teman curhat dan seorang pria yang ingin menjadi pacarnya. Jika si cewek berkata hanya membutuhkan teman curhat, maka Anda dapat menolaknya sehalus mungkin. Hal ini dikarenakan teman curhat adalah tugas dari teman-teman ceweknya dan para cowok yang berharap lebih darinya.
Jika si cewek berkata membutuhkan nasihat dari seorang cowok, maka di sinilah Anda dapat beraksi. Berikanlah saran terbaik, tunjukkan bahwa Anda adalah pria yang dewasa, berprinsip dan berbeda dari kebanyakan cowok, dengan tidak takut untuk memberikan kritikan pedas jika si cewek membutuhkannya. Dengan mengetahui hal ini, bukan berarti membuat Anda menjadi takut untuk menjadi best-friend si cewek atau cowok, namun hanya sebagai bekal agar Anda tidak salah duga dan kemudian akhirnya hanya gigit jari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar